Rabu, 10 Oktober 2012

Perbengkelan Peluang Kerja Yang Menjanjikan

Perbengkelan Peluang Kerja Yang Menjanjikan
Berita Kampung - Berita Terkini
Monday, 23 July 2012 16:45
Melalui seleksi  yang cukup ketat dalam penerimaan peserta pelatihan otomotif roda dua yaitu tes tulis, tes wawancara, psikotest akhirnya sebanyak 20 orang berhasil mengikuti pelatihan otomotif roda 2. Peserta akan di berikan materi dan praktik selama 5 hari dan akan di berikan kesempatan magang selama 1 bulan di bengkel-bengkel milik honda di pulau lombok. 20 peserta pelatihan yang berasal dari anak putus sekolah se pulau lombok ini merupakan kerjasama antara PT.Astra Honda, FIF, Dinas koperasi UMKM NTB dan PPKP NTB  .

Kepala dinas koperasi UMKM NTB Ir.H.Moh.Rusdi yang hadir dalam pembukaan tadi pagi mengatakan program pelatihan otomotif seperti ini memberikan dampak positif dan peluang kerja kepada peserta yang belum mempunyai pekerjaan. Dimana dalam pelatihan ini bisa melatih kepribadian dan tidak selalu menggantungkan diri pada orang lain atau orang tua setelah menyelesaikan pendidikan atau sekolah adik adik di tuntut untuk mandiri.
Dalam pelatihan ini H.Moh.Rusdi menekankan kedisiplinan, ketekunan dan semangat dalam melaksanakan suatau pekerjaan.
“ Disiplin akan membuat berhasil dan ini yang perlu di terapkan. Ketekunan, sesuatu pekerjaan yang tidak kita tekuni tidak akan menghasilkan apa apa (percuma). Semangat, semangat memberikan dorongan untuk kita dan untuk orang lain”. Tegas H.Moh.Rusdi
Dalam kesempatan itu H.Moh.Rusdi menyampaikan sebuah pesan yang dapat memotivasi para peserta pelatihan yaitu “ Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tetapi ketakutan itu yang membuat kita sulit, jangan pernah menyerah, dan jangan menyerah untuk mencoba, jangan katakan pada ALLOH, kalau kita punya masalah, tapi katakan pada masalah, kita punya ALLOH yang maha segalanya”.
Kepala Tehnical Service Sub Dept Head PT. Astra Honda Cabang NTB, Achmad  Wahyudi Irmono mengatakan respon masyarakat dengan prodak honda cukup baik dan penjualan motor di ntb cukup tinggi di banding tahun lalu hanya 58 persen, di bulan juni 2012 naik hingga 61 persen. Penjualan motor yang ada di ntb dalam perbulan mencapai 9000 unit semua merk sedangkan khusus merk honda mencapai 5000 lebih perbulan.
Spare part tersedia di bengkel bengkel resmi honda .jaringan spare part khusus honda penjualan dari bulan ke bulan sangat meningkat untuk tahun ini mencapai angka 5 milyar perbulan jika sparepart honda kosong, honda mempunyai jalur khusus yang dipesankan di pabrik outlet order, dalam satu minggu sudah bisa di terima oleh konsumen.
Usai memberikan sambutan  H.Moh.Rusdi  menyematkan pakaian bengkel dan memberikan buku pedoman tentang perbengkelan.
Bidang Kegiatan Sosial FIF Mataram Khairul Azwar mengatakan FIF sebagai lembaga pembiayaan resmi bekerjasama dengan Astra motor sebagai suplay,sebagai pembiayaan untuk membantu pendistribusian kepada konsumen dan kendala di lapangan adalah ketersediaan ahas secara umum masih perlu di tingkatkan antara lain standarisasi dari ahas sendiri tidak hanya dalam peningktan penjualan akan tetapi dalam pelayanan atau service ke konsumen juga perlu di tingkatkan. (abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar