Rabu, 10 Oktober 2012

Ada Sembako Murah di Diskop UMKM NTB

Ada Sembako Murah di Diskop UMKM NTB
Berita Kampung - Berita Terkini
Tuesday, 17 July 2012 15:58
Rangkaian kegiatan Hari Koperasi ke 65 tahun 2012 sejumlah kegiatan di gelar oleh Dinas koperasi UMKM NTB diantaranya Donor Darah,Pertandingan Olahraga Voly,Cerdas Cermat Pekoperasian tingkat SMA, Pasar Rakyat dan sejumlah kegiatan lainnya. Untuk kegiatan pasar rakyat sendiri di gelar usai upacara Harkop ke 65 dan pada kesempatan itu Wakil Gubernur NTB meninjau langsung jalannya pasar rakyat.

Kepala Dinas Koperasi UMKM NTB Ir.H.Moh.Rusdi,MM mengatakan untuk kegiatan pasar rakyat yang di gelar di halaman kantor Diskop UMKM NTB  satu paket sembako yang berisikan 3 kilogram beras, minyak goreng 1 kilogram, gula merah 1 buah dan gula pasir 1 kilogram,harga satu paket sembako diperkirakan sebesar 64.250 rupiah.
“kepada masyarakat kita jual dengan harga Rp.15.000 kemudian dikembalikan lagi Rp.5000 dalam bentuk voucher untuk di tukarkan ke stand UKM dengan berbagai macam produk yang telah di sediakan di sebelah utara halaman Diskop UMKM NTB”. Kata H.Moh.Rusdi
Maksud melibatkan UKM kata H.Moh.Rusdi agar para UKM bisa hidup memasarkan hasil produknya dengan rata-rata harga Rp.5000. sesuai dengan harga  voucher Rp.5000. jadi dalam paket sembako tersebut masyarakat sebenarnya hanya di kenakan Rp.10.000 per paket.
Jumlah paket yang di bagikan pada pasar rakyat sebanyak 800 paket sembako yang di peruntukkan untuk keluarga miskin di seputaran mataram.
Rencananya menjelang bulan puasa dan lebaran kata H.Moh.Rusdi  juga akan menganggarkan untuk pelaksanaan pasar rakyat bersubsidi di tempat-tempat yang di butuhkan atau pada event-event tertentu. Dan terakhir akan dilaksanakan pada saat ulang tahun NTB pada bulan desember. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar