Rabu, 10 Oktober 2012

Pejabat Diskop UMKM NTB Kunjungi LPTTG Malindo Sulawesi Selatan

Pejabat Diskop UMKM NTB Kunjungi LPTTG Malindo Sulawesi Selatan
Berita Kampung - Berita Terkini
Wednesday, 27 June 2012 17:33
Sejumlah perwakilan SKPD dari NTB diantaranya dari Dinas Koperasi UMKM NTB, Bapeda, Bakorluh,Dinas Pertanian , Dinas Prikanan dan Kelautan, Disperindag beberapa waktu lalau meninjau langsung LPTTG Malindo yang berlokasi di Desa Salulemo Masamba Kabupaten Luwu
Utara Sulawesi Selatan. Kedatang mereka untuk melihat perkembangan dari 89 peserta yang telah di kirim untuk mendapatkan pelatihan pengelolaan produk unggulan daerah khususnya NTB.
Kepala Dinas Koperasi UMKM NTB yang di wakili Sekretaris Diskop UMKM NTB Drs.Hendro Kartiko, MS.i mengatakan pelatihan yang di laksanakan di LPTTG Malindo ini sangat bagus karna para peserta di didik mulai dari kedisiplinan hingga tata tertib dalam pelatihan sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan nilai tambah dari produk unggulan daerah di NTB.
Hendro berharap setelah para peserta  kembali ke daerah masing-masing , peserta pelatihan dapat menindaklanjuti kegiatan yang ada di Malindo terutama di awali dari keluarga, tetangga, kelompok  pengusaha hingga masyarakat luas. Yang nantinya Diskop UMKM NTB berharap dari kelompok-kelompok UKM inilah tumbuh koperasi-koperasi  produksi yang khusus mengolah hasil produk unggulan daerah baik itu dari sapi,jagung rumput laut dan lain sebaigainya sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan kelompoknya.
Terkait dengan bantuan modal Hendro mengatakan dari Dinas Koperasi UMKM NTB memprogramkan perkuatan modal atau dana bergulir kepada kelompok – kelompok UKM dan pemberian alat sesuai dengan kondisi keuangan daerah. Program ini kedepan akan tetap di usulkan   melalui dana APBD, dan khusus bagi kegiatan usaha yang menonjol atau berprestasi  di usulkan dana perkuatan dari kementerian koperasi dan UKM yang memiliki dana besar baik untuk peralatan maupun modal kerja. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar