Rabu, 10 Oktober 2012

Ada Lomba Takbiran Tingkat RT di Karang Buaya

Ada Lomba Takbiran Tingkat RT di Karang Buaya
Berita Kampung - Berita Terkini
Sunday, 19 August 2012 14:14
Dengan mengambil start dan finish di depan Masjid Khusnul Khotimah Suara takbir dan tahmid serempak terdengar dari tiap kafilah pada malam lomba pawai takbiran tingkat RT di Kampung Karang Buaya Kelurahan Pagutan Timur. Semangat dan antusias mereka sangat terlihat ketika para kafilah mengelilingi Kampung Karang Buaya , iring-iringan mereka di hiasi dengan lampu lampion bernuansakan islami di tambah lagi dengan lampu tradisional
Obor tak ketinggalan pula bendera merah putih berjejer di barisan depan sebagai rasa nasionalisme mereka dalam mengisi hari kemerdekaan RI ke 67 tepatnya memasuki hari ke 28 bulan suci ramadhan. 
Ketua Badan Takmir Masjid Khusnul Khotimah Kampung Karang Buaya Kelurahan Pagutan Timur Pahmon mengatakan lomba pawai takbiran tingkat RT menjelang Idul Fitri 1433 H yang di laksanakan di Kampung Karang Buaya ini sebagai salah satu bentuk wujud kemenangan umat islam menuju fitrah yang suci setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa menahan makan dan minum selain itu untuk mengisi hari kemerdekaan RI ke 67 .
“Lomba Pawai Takbiran ini salah satu wujud kemenangan kita setelah satu bulan puasa sekaligus untuk mengisi hari kemerdekaan RI ke 67 yang jatuh pada bulan ramadhan, selain itu Pawai Takbiran ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan sebagai rasa cinta kita dengan kampung Karang Buaya”. Kata Pahmon saat memebrikan sambutan di depan gerbang Masjid Khusnul Khotimah 
Ketua Remaja Masjid Khusnul Khotmiah Bustan Halil mengatakan Lomba Pawai Takbran tingkat RT ini di ikuti oleh 6 RT dimana masing-masing RT menyiapkan 15 sampai 20 orang per kelompok dan di bolehkan menyiapkan lebih dari satu grup.
Sedangkan untuk penilain lomba kata Bustan, Tim juri akan menilai peserta dari keseragaman kostum, kekompakan dalam menyuarakan Takbir dan Tahmid serta alat pendukung yang di gunakan dalam acara lomba seperti bedug,lampion dan beberapa alat pendukung lainnya.
Lomba Pawai Takbiran 1433 H yang dilaksanakan pada malam takbiran (18/8) di ikuti oleh 6 RT ini Keluar sebagai juara satu adalah RT 6, juara dua RT.2 dan juara tiga RT.5. masing juara berhak menggondol piala dan bingkisan yang di serahkan oleh Ketua Badan Takmir Pahmon dan khusus untuk juara 1 di berikan piala bergilir yang di serahkan langsung oleh Penghulu Kampung Karang Buaya H.Mukhtamar Zuhri.
Rencana lomba PawaiTakbiran ini akan dilaksanakan setiap tahun disamping menggelar beberapa lomba untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar