Rabu, 10 Oktober 2012

Ratusan Wirausaha Baru Datangi Balatkop NTB

Ratusan Wirausaha Baru Datangi Balatkop NTB
Berita Kampung - Berita Terkini
Wednesday, 15 August 2012 15:49
Usai menghadiri penyerahan secara simbolis alat bagi Calon wirausaha baru oleh gubenrur NTB DR.TGH.M.Zainul Madji di Gedung Sangkareang kantor gubenrur NTB, Ratusan Calon WUB penerima alat dari peserta Pelatihan Otomotif roda dua, Tata Boga,Tata Rias dan Konveksi langsung mendatangi Balaidiklat koperasi NTB untuk menerima alat. Satu persatu peserta penerima alat mengisi formulir sebagai pelengkap data pribadi disertai materai 6 ribu, kemudian di cek kembali oleh beberapa pegawai dinas koperasi UMKM NTB.

Tampak kecerian dari wajah-wajah peserta usai menerima alat,  pasalnya alat yang di terima diberikan secara gartis alias Cuma-Cuma oleh dinas koperasi UMKM NTB.
Sambil  senyum di atas kendaraannya salah seorang peserta diklat otomotif roda dua asal Janapriya Lombok Tengah Ari sangat bersykur dengan adanya peralatan bengkel ini karna bisa menambah peralatan bengkelnya yang masih kurang.
“Dapat kunci pak, peralatan bengkel, sebelumnya dapat pelatiahan perbengkelen selama 4 hari. Kebetulan sudah punya bengkel sendiri di Janapriya Lombok Tengah dan alat-alat perbengkelan saya masih kurang. Saya bersyukur dan senang dapat peralatan”. Kata Ari sambil berboncengan dan temannya yang dapat peralatan juga.
Hal yang sama juga dikatakan oleh peserta Konveksi Sa’adati asal Mamben lauk, mesin jahit yang di peroleh sekarang dapat menambahkan mesin jahit di rumahnya, kebetulan Sa’adati hanya memiliki  satu mesin jahit.
“Ada usaha menjahit di rumah disamping usaha lain, kebetulan saya punya mesin jahit Cuma satu tapi sekarang setelah adanya bantuan dari diskop UMKM NTB ini mesin jahit saya jadi 2. Saya bersyukur dan senang bisa memperoleh bantuan”. Kata Sa’adati sambil sedikit senyum setelah menerima mesin jahit.
Dengan Dengan nilai  Rp.690.387.417 diberikan peralatan kepada 480 Wirausaha baru se NTB, dimana untuk tahap pertama ini diberikan kepada 284 wirausaha baru calon penerima se pulau lombok. Sedangkan sisanya dari pulau sumbawa akan diberikan di masing-masing Dinas koperasi UMKM Kabupaten Kota. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar