Rabu, 10 Oktober 2012

Gubernur Berikan Alat Kepada 480 Calon Wirausaha Baru

Gubernur Berikan Alat Kepada 480 Calon Wirausaha Baru
Berita Kampung - Berita Terkini
Wednesday, 15 August 2012 17:26
Untuk menunjang kegiatan usaha bagi calon wirausaha baru usai pelatihan di Balaidiklat koperasi , pemerintah NTB tadi pagi (15/8) memberikan peralatan kepada 480 Wirausaha baru calon penerima peralatan usaha se NTB dengan nilai sebesar Rp.690.387.417 dimana untuk tahap pertama ini diberikan kepada 284 wirausaha baru calon penerima se pulau lombok. Sedangkan sisanya dari pulau sumbawa akan diberikan di masing-masing Dinas koperasi UMKM Kabupaten Kota.

Kepala dinas koperasi UMKM NTB dalam laporannya pada acara penyerahan alat di gedung sangkareang kantor gubernur NTB mengatakan  dalam rangka mensukseskan program penumbuhan 100 ribu wirausaha baru merupakan program pemerintah yang tertuang dalam RPJMD provinsi NTB 2009-2013, untuk mendukung pencapaian program tersebut pada tahu 2012 ini dilaksanakan kegiatan diklat baik bersumber anggaran APBD maupn dekosentrasi sebanyak 39 angkatan dengan jumlah peserta 1.170 orang. Selain itu diklat kerjasama dengan BUMN yakni PT.Angkasa pura 1, PT.Askes  dan PT.Jasa Raharja dan Yayasan Dana Bakti Astra Jakarta dan PT Astra Internasional  cabaang mataram yang di korrdinir oleh PPKP NTB yang merupkan salah satu bussines depelopment service  (BDS) Dinas Koperasi UMKM NTB sebanyak 471 orang (16 angkatan).
Ditambahkan H.Moh.Rusdi kegiata lain tahun 2012 ini adalah bintek pengolahan makanan berbahan baku PIJAR kepada 240 orang disertai dengan pemberian peralatan. Selain itu bintek program unggulan daerah (PUD) kerjasama dengan LPTTG Malindo Kab.Luwu Utara Sulawesi Selatan dengan  mengirim sebanyak 89 orang calon wirausaha baru dan kedepan akan diadakan bintek serupa  dengan LPTTG Malindo kepada 100 orang yang pelaksanaannya di Mataram.
Gubernur NTB DR.M.Zainul Madji usai memberikan peralatan secara simbolis sepulau lombok kepada 60 WUB bidang Otomotif, 60 bidang konveksi, 60 bidang tata boga dan 60 bidang tata rias mengatakan Dirinya sangat bahagia,bersyukur dan berbangga kepada 480 warga NTB yang memilih yang baik untuk mengembangkan kehidupan di dunia, karna kata M.Zainul Madji, sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW bahwa pendapatan atau perolehan yang paling berkah dan baik adalah hasil dari seseorang  dengan kedua belah tangannya, dengan keringatnya,dengan tenaganya, dengan produktifitasnya .
“Berwirasuaha adlah salah satu perintah uatam dalam agama islam dan Iapun yakin jika semakin banyak warga NTB yang mau ikut berwirausaha dengan memulai dari yang kecil dan hanya orang-orang yang sabar,memiliki komitmen kuat dan ketekunan, merekalah yang memilih jalan wirausaha dan andalah yang memilih jalur itu maka insyaallah inilah awal dari kesuksesan dari saudar-saudara sekalin”. Kata Madji
Menyinggung program unggulan daerah yakni target pemerintah untuk pencapaian 100 ribu wirausaha baru dan 2000 koperasi berkualitas M.Zainul Madji menyatakan ini merupakan kesadaran penuh Dirinya selaku gubernur NTB  dan masyarakat NTB, karna kemajuan NTB ini hanya akan dapat terwujud kalau kretifitas masyarakat meningkat terus. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar