Kamis, 11 Oktober 2012

Modal Gampang Jika Saling Percaya

Modal Gampang Jika Saling Percaya
Berita Kampung - Berita Terkini
Tuesday, 11 September 2012 14:37
Jamkrida adalah Sebagai salah satu  stimulan atau kebijakan memberi kemudahan kepada masyarakat kita untuk mengakses ke perbankkan dan peranan perbankkan pun akan lebih besar karna ada peran pemerintah juga dalam penjaminan yakni program Jamkrida. Kata Sekda NTB H.Muhammad Nur usai membuka acara bimbingan teknis pembuatan bakso daging sapi, abon dan kerupuk kulit sapi yang di ikuti oleh 230 wirausaha baru yang bergerak  di bidang pengolahan daging sapid an turunannya di balaidiklat koperasi NTB tadi pagi. (11/9)



Pada prinsipnya kata Muhammad Nur setiap nasabah atau UKM yang mau berinteraksi dengan perbankkan harus memenuhi persyaratan teknis dan administrative yang sudah di terapkan dalam system itu, kedua yang tidak kalah penting adalah suasana saling percaya.
“Kalau suasana saling percaya  tercipta saya yakin tidak ada kesulitan dalam permodalan”. Kata Muhammad Nur menyakinkan.
Lebih jauh H.Muhammad Nur mengatakan selama ini permasalahan yang selalu dikeluhkan oleh para pelaku UMKM adalah modal, ini masalah kuno kata H.Muhammad Nur karna sudah ada perbankkan yang siap mengucurkan dana kredit untuk kegiatan usaha produktif. Ke tidak mau tahunya masalah teknis dan system penyaluran kredit di perbankkan menjadikan para pelaku usaha sulit mendapatkan modal. Untuk itu pemerintah tetap mendorong para pelaku UMKM untuk berani mengakses modal ke perbankkan sehingga usahanya bisa berkembang dan maju. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar