Rabu, 10 Oktober 2012

NTB Expo ke 10, Jumlah Stand Naik 7%

NTB Expo ke 10, Jumlah Stand Naik 7%
Berita Kampung - Berita Terkini
Wednesday, 04 July 2012 17:17
NTB Expo ke 10 tahun 2012 yang di gelar di Gor Turida Cakranegara tadi sore (4/7) resmi dibuka oleh wakil gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir,MM yang tandai dengan pemukulan bedug dan pemotongan pita yang di dampingi oleh Kepala dinas Koperasi UMKM NTB Ir.H.Moh.Rusdi,MM dan Direktur PT.Solindo Duta
Convex Chairul Umaiya . Dimana NTB Expo ke 10 ini, Pemerintah NTB tetap menggandeng  PT. Solindo Duta Comvex selaku event Organizer.
Kepala Dinas Koperasi UMKM NTB Ir.H.Moh.Rusdi,MM selaku ketua panitia NTB Expo ke 10 tahun 2012 dalam laporannya mengatakan NTB Expo ke 10 ini di ikuti oleh 300 peserta KUMKM jumlah ini belum termasuk para pendamping dari dinas dan instansi, yang berasal dari dalam dan luar daerah dengan total stand sebanyak 105 stand. jumlah stand dari luar provinsi NTB mengalami penurunan hal ini di sebabkan bersamaan event pameran yang di laksanakan provinsi NTB yakni HARGANAS. Selain itu beberapa provinsi juga mengadakan event pameran yang serupa. Namun untuk stand dari NTB sendiri mengalami peningkatan sebesar 7% hal ini menunjukkan adanya keinginan UMKM untuk mempromosikan hasil produk-produk unggulan daerah.
H.Moh.Rusdi menambahkan di perkirakan dalam NTB Expo ke 10 ini akan di kunjungi oleh sekitar 20.000 orang perhari dengan target transaksi yang ingin di capai pada pameran ini sekitar 4 milyar belum termasuk transaksi pada pedagang kaki lima yang berada disekitar areal pameran.
Menyinggung adanya peningkatan jumlah stand sebesar 7% untuk stand dari NTB dan penurunan stand dari luar NTB Wakil Gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir ,MM mengatakan geliat sektor kreatif khususnya sektor riil di NTB secara faktual mengalami peningkatan, justru hakekat dari pada NTB Expo ini secara esensial di hajatkan untuk ajang kita untuk promosi unggulan produk-produk andalan yang di milki NTB.
“Dengan demikian komposisi yang harus di rubah adalah tingkatkan jumlah produk-produk unggulan yang dipamerkan di NTB Expo ini dan tingkatkan jumlah peserta dari NTB, kurangi peserta dari luar provinsi akan tetapi pengunjung dari luar daerah yang harus di perbanyak”. kata H.H.Badrul Munir
Jika di amati kata H.Badrul Munir sejak tahun 2003 hingga 2012 pelaksanaan pameran ini secara signifikan mengalami kemajuan dan peningkatan  baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi substansi  prodak-prodak yang ikut di pamerkan  sebagai ajang transaksi dari pelaku-pelaku usaha.
“Ketika event ini menunjukkan trend yang positif dalam rangka menggerakkan ekonomi khususnya sektor riil maka sepantasnya seluruh komponen masyarakat baik itu di jajaran pemerintah dan swasta, eksekutif dan legislatif tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan mengembangkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini”.Tegas H.Badrul Munir
H.Badrul Munir Menambahkan Jika dalam pelaksanaannya ada kekurangan –kekurangan, ada hal-hal yang belum berkembang dengan baik itu lumrah dalam suatu kegiatan-kegiatan. Yang penting tantangan-tantangan dan kekurangan yang dihadapi itu dari tahun-tahun secara signifikan diatasi secara bersama-sama.
Direktur PT.Solindo Dura Convex Chairul Umaiya menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah NTB yang terus mempercayakannya selaku Event Organizer dalam pelaksanaan NTB Expo ke 10 ini. Ia menyadari  sebagai penyelenggara masih banyak yang perlu di tingkatkan untuk tahun mendatang sehingga pelaksanaannya akan lebih baik lagi.
Dalam pameran  ini, untuk para pengunjung disediakan fasilitas internet gratis bekerjasama dengan telkomsel mataram dan untuk masyarakat yang ingin memperpanjang STNK kendaraan telah disediakan stand samsat dan fasilitas 2 mobil samsat keliling berkerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTB. Selain itu diadakan olah raga tradisional peresean yang di laksanakan pada sore hari pukul 15.00. witatermasuk adanya hiburan kesenian setiap malam serta lomba fashion show bagai anak-anak. Sedangkan pelaksanaan NTB Expo ke 10 2012 di buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar