Rabu, 10 Oktober 2012

SMA 1 Brangreak KSB Sabet Piala Tetap Diskop UMKM NTB

SMA 1 Brangreak KSB Sabet Piala Tetap Diskop UMKM NTB
Berita Kampung - Berita Terkini
Thursday, 05 July 2012 16:51
Memasuki babak  final dalam cerdas cermat tadi pagi terdapat 4 sekolah yang meraih juara diantaranya dari perwakilan SMA 1 Praya Lombok Tengah,perwakilan dari KSB SMA 1 Brangreak, perwakilan SMA 1 Sumbawa Besar kabupaten Sumbawa Besar, perwakilan dari SMA 1 Selong Lombok Timur. Sedangkan yang menyabet juara satu di raih oleh SMA 1 Brangreak kabupaten Sumbawa Besar.

Asih Deskayanti  peserta asal SMA 1 Brangreak mengatakan persiapan bersama teman-temannya dalam mengikuti lomba cerdas-cermat ini selama dua bulan dan ada seleksi di tingkat kabupaten, iapun mendapatkan juara 1 dan dilanjutkan ke tingkat provinsi.
Sebelum terjun pada perlombaan  Asih Deskayanti  bersama temanya mendapatkan pembinaan selama 1 minggu. Ia mengaku walaupun baru pertama kali mngikuti cerdas cermat ini, dirinya merasa bangga karna bisa membawa nama baik sekolah, orang tua dan Guru-guru disekolah serta nama harum Kabupaten Sumbawa Barat.
“pertama kali, apakah kita mampu atau bisa menjadi tanda tanya, tapi setelah kami belajar dan belajar akhirnya kami bisa dan insyaallah siap mempertahankan juara 1 hingga tahun mendatang”. Kata Asih Deskayanti
Dalam lomba cerdas cermat tadi pagi di LPP RRI Mataram yang menyabet juara satu SMA 1 Brangreak KSB, juara dua SMA 1 Praya Lombok Tengah, juara tiga SMA 1 Sumbawa Besar kabupaten Sumbawa Besar dan juara harapan satu di raih oleh SMA 1 Selong Lombok Timur. Dan masing-masing juara berhak mendapatkan piagam, uang pembinaan dari diskop UMKM NTB dan tambahan dana pembinaan dari Koperasi Swastika Mataram. Khusus untuk juara 1 berhak membawa piala tetap Dinas Koperasi UMKM NTB. (Abdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar